Main Article Content

Epi Supriyani Siregar
Siti Aminah Hasibuan
Nurmayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media huru ball terhadap membaca anak usia dini. penelitian yang menggunakan Pre-Experimental Designs Bentuk desain yang digunakan adalah One-Grouppretest-Posttest Design, dalam penelitian ini terdapat kelompok yang diberi perlakuan, kemudian bermaksud untuk membandingkan keadaan sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Penelitian ini menggunakan observasi dan pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak TK TA'DIBiyah Kec. Patumbak berjumlah 30 anak usia 5-6 tahun yang terdiri dari 19 laki-laki dan 11 perempuan. bahwa melalui kegiatan Media Surat Bola dapat mempengaruhi kemampuan membaca anak usia dini usia 5-6 tahun di TK Ta'dibiyah dibandingkan dengan pembelajaran sebelum adanya kegiatan Media Surat Bola. Dalam mengembangkan kemampuan membaca anak usia dini, pembelajaran yang menarik dapat diberikan melalui Media Letter Ball kepada anak. Media Bola Huruf dinilai sesuai, menarik dan menyenangkan sesuai dengan karakter anak usia dini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Siregar, E. S. ., Siti Aminah Hasibuan and Nurmayana (2022) “THE INFLUENCE OF LETTER BALL MEDIA ON EARLY CHILDHOOD READING”, Jurnal Mantik, 6(2), pp. 1433-1438. doi: 10.35335/mantik.v6i2.2241.
References
Asmawati, Luluk, et al. 2017. Management of Early Childhood Development Activities. South Tangerang: Open University.
Luluk Asmawati, et al, Management of Early Childhood Development Activities, (South Tangerang: Open University, 2017), 16.
Sugiyono. 2018. Quantitative Research Methods. Bandung: Alfabeta.
Sugiono 2016. Quantitative Quantitative And Combination Research Methods (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2013). Educational Research Methods. Bandung: Alfabeta